PALEMBANG, TABLOID NARASI - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menerima Audensi Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumatera Selatan yang diketuai oleh Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di Ruang VVIP DPRD Provinsi Sumsel, Senin (03/04/23). 

Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumsel merupakan forum kemitraan antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat berdasarkan Permendagri No. 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.

FPK sebagai forum kemitraan dengan Pemda merupakan wadah para tokoh dari suku, ras dan etnis dalam memegang teguh Pancasila, menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa melalui pembinaan dan pengembangan kerukunan suku.

Ketua DPRD Sumsel menyampaikan, FPK merupakan bagian penting dari kerukunan nasional dan upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh integritas nasional serta menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang diselenggarakan melalui forum pembauran kebangsaan di daerah yang didukung oleh masyarakat dan pemerintah dengan koordinasi yang baik antar aparat pemerintah daerah dan instansi terkait di daerah secara profesional.

"FPK dapat menjadi  wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah daerah," pungkas Ketua DPRD Sumsel. (Prima).