Dengan Garuda Presiden Kunker Ke Amerika Serikat

Dengan Garuda Presiden Kunker Ke Amerika Serikat

Sumber foto (google)

Nasional- Dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia jenis boeing B777-300ER Persiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada 12-13 Mai untuk menghadiri KTT ASEAN-US di Washintin DC.

Penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base tersebut dilakukan dengan mengoperasikan pesawat boeing B777-300ER yang dilengkapi livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi wara merah putih dan disertai dengan lambang negara Indonesia dan tulisan ' Republik Indonesia '. 

Irfan Setiaputra selaku Dirut Garuda Indonesia menyatakan " pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonsia dalam menjalankan kan mandatnya sebagai National Flag Carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan ".


"Kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman," tambah Irfan.

Irfan memaparkan bahwa penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

"Adapun penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini pukul 07:20 WIB pagi tadi. Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik.", tutup Irfan.

Penggunaan pesawat Garuda Indonesia Boeing B777-300ER ini juga dinilai lebih efisien oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.Hal ini dikarenakan sebagai kunjungan pertama presiden keluar negeri pasca pandemi dan juga jarak tempuh yang sangat jauh.

" Perjalanan yang sangat jauh membutuhkan 2 kali transit jika menggunakan pesawat kenegaraan yang mempunyai daya muat 48 orang, sedangkan tim ada 62 orang. Selain itu nanti juga akan ada tim advance yang akan ikut pulang ke Indonesia ".


 

Komentar Via Facebook :